Monthly Archives: January 2009

Share This :

Seharusnya pas Gong Xi Fat Cai alias imlek ini khan aku libur menikmati mataram terus pergi alan-jalan rekreasi ke Gili Trawangan... Tapi gak jadi, terpaksa harus set ulang server karena tempatnya mau di pindah.. Yahhh... kecewa deh... Gak papa lah mau gimana lagi,,, setelah agak lama maka perpindahan pun dilakukan, apalagi meja-meja komputer udah berdatangan... Akhirnya dengan bantuan banyak orang maka tempat server pun selesai ditata ulang. Mulai kabel UTP, komputer, hape, switch, ups, modem, listrik, semuanya deh.. Baru kemudian server di set ulang. Sore hari baru selesai, huff capeeek... tapi masih ada yang belum sih, tapi ndak papa yang penting bisa jalan dulu..

img0282a img0282a

Bukannya aku masih bisa menikmati bersantai di malem hari.. Bersantaiii??? Justru pas malem hari itu gak bisa tidur, karena pasti ngobrol-ngobrol, sharing bertukar ilmu, paling sering aku tidur di sekitar jam 03:00. Tapi dari situ aku mendapat banyak hal, ilmu dan pegalaman... Enjoy aja...

6 Comments

Share This :

senggigiKalau tak ingat2, waktu itu hari minggu sekitar jam 1an, hapeku berdering dan terteralah nama si fauzan, salah seorang temen yang berada di mataram, dia mengajak jalan2 ke senggigi, kebetulan adekknya si fauzi juga sedang liburan ke mataram. Karena kulihat, kerjaanku jua udah selesai maka ku iya kan ajakannya.
Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah ditengah.

Tepat setalah ashar fauzan,fauzi dan aji datang ke tempatku di daerah panjitilar. Akhirnya kita pun berangkat menuju senggigi. Lumayanlah sore-sore sambil menikmati pemandangan pantai serta menunggu sunset. Di senggigi kita cum duduk2 aja sambil menikmati pemandangan pantai... Ada orang main sepak bola, ada yang maen voli, ada yang surfing, ada yang mancing, ada yg pacaran, ada yang makan2, minum2, duduk2, dan ada yang berjemur (turis asing sore2 gini masih berjemur? ckckck..). Agak lama juga disana, kalo kulukiskan, pemandangan pantai senggigi itu lumayanlah untuk sekedar refreshing dan meniimati pemandangan pantai dengan deburan ombaknya yang khas, dan yang pasti menikmati bikini ^.^V

Setelah menikmati sunset, kita pun memutuskan cabut dari senggigi tak lupa menikmati kelapa muda terlebih dahulu. Refreshing yang menyenangkan, thanks 2 fauzan, fauzi dan aji atas kerelaannya menjemput, mengajak dan mengantar ku kembali... :)

7 Comments

Share This :

Tak terasa jam nenunjukkan pukul 14:00 WIB sesaat setelah makan siang aku pun cepet2 beranjak menuju jalan teluk tomini 24 arjosari malang, sebuah tempat kos yang penuh berisi para berandalan gak jelas. Kuambil tas ransel yg sudah ku siapin sejak shubuh. Berisi handuk, baju dan elana seadanya tak lupa nana dalem tentunya :D Akhirnya berangkatlah menuju surabaya naek volvo hitam milik pak hendro.
Pejalanan terasa sangat cepat dan sampailah di bandara juanda.

Setelah nunggu2 agak lama sambil mngobrol2 di barengi segelas es milo. Ternyata pesawat Wings Air yang berangkat ke mataram ada delay 30menit. What the he**.

Nyampai mataram jam 11:00 WITA lagsung menuju lokasi, di daerah perbatasan kota mataram. Disitu setting-setting sampai jam 03:00 WITA langsung menuju ke hotel griya asri yang ada dijalan pendidikan. Enaak sekali merebahkan diri...

lombok-island

Sekilas MATARAM
Mataram adalah ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat dan merupakan kota terbesar di Pulau Lombok. Mataram sebenarnya merupakan gabungan dari empat kota yang lebih kecil yaitu Ampenan yang merupakan wilayah pelabuhan; Mataram sebagai pusat pemerintahan; Cakranegara sebagai kawasan perdagangan dan Bertais
yang memiliki terminal angkutan.
Ke-empat wilayah tersebut dihubungkan oleh sebuah jalan utama yang melintang dari barat ke timur. Dimulai dari Jl pabean di Ampenan kemudian melintang ke arah timur menjadi Jl Yos Sudarso, Jl Langko, Jl Pejanggik hingga Jl Selaparang di
Bertais. Sarana transportasi yang tersedia di kota Mataram berupa transportasi darat, Laut dan udara. Berkeliling kota dapat di lakukan dengan menggunakan berbagai kendaraan tradisional yang di sebut cidomo yang digunakan untuk perjalanan arak dekat. Wisatawan yang akan mengunjungi kota Martaram dapat dilakukan dengan transportasi laut melalui Pelabuhan Lembar yang terletak di Kabupaten Lombok Barat sebelah Barat Laut Kota Mataram. Pelabuhan Lembar menghubungkan Pulau Bali dan Lombok. Para Wisatawan yang mengunjungi Mataram dapat mempergunakan Ferry biasa yang melakukan penyeberangan satu kali sehari.

8 Comments

Share This :

Tahun baru kemarin terdiri dari 2 macem, tahun baru islam alias hijriah dan taun baru umum. Tapi sama aja dimalem tahun baru isinya lembur, disaat yang lain (orang islam yg puasa) menikmati tahun baruan dengan puasa asyuro dan yasinan aku jadi tidak bisa puasa dan yasinan, padahal sudah diundang sama pak mas'ud. Disaat yang lain (orang-orang pada umumnya, teman2 koz) menikmati tahun baruan dengan jalan-jalan, atau ke villa atau bakar-bakar jagung atau bahkan tidur pulas. Aku malah harus begadang bergelut dengan leppy yang memajang tulisan code-code aneh visual basic dan PHP (XML-RPC kenapa kau sulit sekali. Deadline kenapa begitu cepat engkau memburu, pending please!!!). Walaupun sempet juga sieh nongkrong di depan terminal di warung pak To sebentar menikmati segelas susu coklat dan melihat bakar-bakar jagung. Tapi itulah perjuangan, terasa berat di awal namun pasti akan menikmati hasilnya (amin).

Tapi lumayanlah masih memiliki kesempatan untuk mudik, menengok senyum cerah ortu, memohon ridho dan doa beliau-beliau, nyabuti tanaman liar di kebun rumah, melongok jagung di tegal. menikmati masakan bunda...

Yach, bagaimanapun semoga di tahun yang baru ini, keberuntungan senantiasa menyertai, keimanan senantiasa bertambah, rizki senantiasa dilimpahkan, nikmat senantiasa di syukuri, berbagi rizki senantiasa dimudahkan....