Monthly Archives: October 2009

8 Comments

Share This :

Menurut gw ,,
ga ada waktu yg sempurna untuk memulai suatu usaha,,
yg ada hanya waktu yg tepat.

maksudnya gini,
kadang ada orang yg mikir,,"ah gw masih terlalu muda buat mulai bisnis.."
"ah ntar aja pas lulus kuliah gw bisnis..."
"ah gw ga punya waktu..." inilah,,itulah,,dsb

tapi pada kenyataannya ntar pas org itu udah lulus kuliah ada ajaaa masalahnya,," ah gw kerja dulu ajaa,,ngumpulin duit,,ntar baru bisnis,,"
selalu dan selalu ada aja alasan utk tdk memulai berbisnis.(menunggu waktu yg sempurna).

krn ga akan pernah ada waktu yg sempurna..yg ada hanya waktu yg tepat..
tepat dlm arti BERANI mulai,,dengan segala konsep yg matang dan sedikit keberanian.kita pasti bisa.

untuk awal pelajarin dulu dr yg usaha kecil,,,

misalkan kita itu bertiga berteman baik,,,punya niat untuk bisnis,,
sisihin masing2 1 juta...
ada 3 juta buka kek kaya tempat juice,,atau usaha2 lain yg cukup memungkinkan untuk dijalani,,sesuai dengan kondisi dan minat masing2 org.

tapi..

saran gw, jangan mikirin untung buat awal.
anggap aja pembelajaran.terutama buat yg pertama bisnis yah,,yg ga punya basic.(orgtua bukan pengusaha,dsb)

anggap aja 1 juta itu kaya biaya privat bisnis...
tapi bedanya kalo privat teori semua isinya...
kalo disini,,praktek semua.

sukur2 bisa berhasil...
kalo udah paham dasarnya mulai usaha,, baru deh berani bikin yg lebih gede dng modal yg gede.

DOUBLE or NOTHING kalo kata pebisnis,,
"sedikit gambling namun dengan perhitungan.."

sukses..

---------------------------------
From bro workaholiccc [$] Kaskus Donator
E2E (Entrepreneur To Entrepreneur)
---------------------------------